DP2KBP3A Kabupaten Kediri, Kukuhkan Pengurus Forum Anak Kabupaten Kediri

Dukungan Untuk Pemerintah Kabupaten Kediri sebagai Kabupaten Layak Anak

Kediri, Memo
Demi memenuhi hak-hak anak atas tumbuh dan kembangnya di usia remaja, serta mengoptimalkan dukungan Pemerintah Kabupaten Kediri sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri, mengukuhkan Pengurus Baru Forum Anak Kabupaten Kediri terdiri dari 30 anak hasil dari pemilihan siswa siswi SMP/SMA pengurus Forum Anak Kabupaten Kediri, berkoordinasi dengan sekolah serta Dinas Pendidikan. Kemudian ditetapkan anak-anak pilihan untuk menjadi pengurus Forum Anak.

Pengukuhan dilakukan oleh Sekda Kabupaten Kediri Dr. Mohamad Solikin, M.A.P., didampingi Kepala DP2KBP3A Nur Wulan Andadari di area persawahan Kecamatan Plemahan (29/2/2024).

Dalam sambutannya, Solikin memberikan arahan serta berpesan, “Kita ini memiliki bonus demografi yang amat besar, proporsi penduduk usia produktif mulai dari 15 tahun hingga 64 tahun, ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan usia nonproduktif yang berada di usia 65 tahun keatas dengan proporsi usia produktif lebih dari 60?ri total jumlah penduduk Indonesia.” ucapnya.

Selain itu Sekda Kabupaten Kediri juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara maritim dengan kelautan dan perairannya, tetapi untuk saat ini banyak anak muda yang enggan menggeluti dunia pertanian maupun nelayan.

Padahal pertanian Indonesia yang semakin hari semakin besar, hal ini memberikan dampak positif juga untuk negara. Tidak hanya untuk urusan dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Sektor pertanian Indonesia di mata dunia mendapatkan respon positif yang patut dibanggakan.

“Untuk saat ini pasti kalian tahu, kebanyakan petani Indonesia rata rata berada di usia 45 tahun keatas. Nah, ini sebagai langkah, bahwa kalian jangan hanya melihat sektor pertanian sebelah mata, tetapi sektor pertanian merupakan kunci pangan di Indonesia,” imbuhnya. ( Adv/ Kominfo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed