‘Mentalan ‘ Aparatur Pemerintah, Kesra Pemkab Kediri Hadirkan Gus Riza

Gus Riza : Ilmu yang Bermanfaat adalah Ilmu Diamalkan

Kediri, Memo
Sebagai upaya meningkatkan mental para pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat secara rutin setiap awal bulan menggelar kegiatan mentalan. Hadir pada acara kali ini Sekretaris Daerah Mohamad Solikin beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah bertempat di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (4/3).

Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, menambah suasana menjadi lebih khidmat. Kemudian dilanjutkan dengan tausyah oleh Gus Riza Zakaria dari Kecamatan Kras yang dalam ceramahnya menerangkan tentang pentingnya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Gus Riza menerangkan bahwa, manusia mempunyai akal pikiran serta naluri yang jauh berbeda dengan binatang, maka dari itu dengan dibekali kesempurnaan tersebut, manusia wajib menjalankan perintah dan menjahui larangan Allah SWT.

“Jika manusia yang memiliki akal, pikiran serta naluri tapi tidak mematuhi perintah Allah dan tidak menjahui larangan-Nya maka manusia tersebut sama seperti binatang,” jelasnya.

Masih oleh Gus Riza, perintah yang paling utama sebagai seorang muslim adalah shalat wajib 5 waktu. Dengan datangnya bulan Ramadhan sekitar 1 minggu lagi wajib bagi kita menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh.

“Semua itu yang menjadi dasar adalah keimanan kita kepada Allah SWT. Gunakan akal pikiran kita untuk selalu taqwa kepadanya menjauhi semua larangan-Nya,” imbuhnya.

Lanjut Gus Riza, di samping kita rajin dan tekun beribadah, namun kita harus ikhtiar untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dan cita-citakan. Jika kita ingin sukses dan derajat kita ditinggikan, maka kita harus tekun dan patuh laksanakan sepenuh hati dengan niat mencari ridho Allah SWT. ( Adv/Kominfo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *