Pemkab Kediri bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Gelar Pondok Ramadan

Kegiatan Pondok Ramadan ini dilaksanakan di Gedung Bagawanta Bhari Kabupaten Kediri

Kediri, Memo
Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri menggelar Pondok Ramadan ke 1445H. Kegiatan Pondok Ramadan ini dilaksanakan di Gedung Bagawanta Bhari Kabupaten Kediri, Kamis (14/3). Kegiatan ini juga merupakan pondok ramadan hari pertama dan nantinya akan dilaksanakan sebanyak 6 kali.

Bertindak sebagai penceramah Ustadz H. Abdul Kholiq Nawawi, M.Pd.I dari Kementrian Agama yang membawakan tema “Peran Perempuan Dalam Membangun Keluarga Maslahah”. Peran perempuan sangatlah penting dalam membangun keluarga maslahah agar bisa menjadikan keluarga yang sejahtera terhindar dari segala macam bahaya.

Hadir dalam kegiatan pondok ramadan kali ini Ketua TP PKK Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Kediri beserta pengurus dan semua TP PKK Kecamatan, desa dan perwakilan OPD yang ada di Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Kediri Dra. Dyah Saktiana menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pondok ramadan ini adalah sebagai sarana menambah wawasan keagamaan serta siraman rohani di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

“Sebagaimana diketahui, tujuan diadakannya kegiatan pondok ramadan ini adalah sebagai sarana menambah wawasan keagamaan serta siraman rohani di bulan ramadan yang penuh berkah ini”, ujarnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Kholiq menjelaskan pentingnya peran perempuan di dalam kehidupan bermasyarakat dan juga pentingnya istri untuk selalu taat kepada suaminya agar mendapatkan ridho dari suami agar keluarga sejahtera.

“Di dalam kehidupan ini peran perempuan sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat dan juga sebagai perempuan wajib taat kepada suami apapun perintah nya, asalkan perintah itu baik untuk dilakukan,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Kholiq. Nantinya pondok ramadan ini akan kembali dilaksanakan pada hari selasa tanggal 19 Maret dengan penceramah dan tema yang berbeda. (Adv/Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *