Program Jangka Panjang Tahun 2025-2045 Kabupaten Kediri Songsong Indonesia Emas 2045

Visi Misi : Kabupaten Kediri yang berbudaya luhur, maju dan berkelanjutan

Kediri, Memo

Pemerintah kabupaten kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kediri tahun 2025 – 2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kediri Tahun 2025 di Convention Hall SLG (6/3/2024).

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri Dr. Mohamad Solikin, M.A.P., Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) I Madiun Provinsi Jawa Timur, R.Heru Wahono Santoso, S.Sos, M.M., Kepala Bappeda Kabupaten Kediri Dr. Ir. H. Moch. Solehudin, MM., Perwakilan Forkopimda, kepala OPD, instansi terkait, ormas serta tokoh masyarakat.

Tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk mendapatkan saran untuk mengembangkan, memperkuat proses partisipasi dari seluruh stakeholder serta penajaman, penyelarasan dan klarifikasi melaui misi-misi arah kebijakan serta sasaran pokok RPJPD dan prioritas pembangunan daerah hingga nasional.

Dalam sambutanya, sekaligus membuka acara Bupati kediri H. Hanindhito Himawan Pramana, SH. akrab disapa Mas Dhito melalui Sekda Kabupaten Kediri, Mohamad Solikin menyampaikan misi pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045 adalah Kabupaten Kediri yang berbudaya luhur, maju dan berkelanjutan.

“Tema tahun 2025 adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing dalam transformasi ekonomi inklusif dan pembangunan dengan prioritas yaitu pendidikan, infrastruktur, kesehatan, produk unggulan termasuk pertanian, percepatan penurunan stunting, kemiskinan, birokrasi dan ekonomi kreatif,” jelas Solikin. ( Adv/Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *