Skill Keterampilan Narapidana Lapas Kediri dengan Pelatihan Produksi Tempe

Lapas Kelas II A Kediri memberikan skill keterampilan kepada narapidana

Kediri, Memo
Lapas Kelas II A Kediri memberikan skill keterampilan kepada narapidana dengan memberi pelatihan produksi tempe yang rencananya akan berlangsung dari 08 maret sampai 22 maret 2024 setelah bekerjasama dengan PT Bala Aditi Pakuaty.

Budi Ruswanto selaku Plt Kalapas Kelas II A Kediri menyebut jika pelatihan ini akan terus kami dorong karena memilki kesamaan visi dalam hal pembinaan terhadap para narapidana.

Masih Budi menyebut jika kegiatan seperti ini nantinya bisa membawa dampak positif jika selesai menjalani masa pembinaan hingga kembali lago berbaur kepada masyarakat.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dengan stake holder lain seperti dengan mas Bachtiar (CEO PT Bala Aditi Pakuaty) untuk mendapatkan ilmu yang lebih berkembang lagi kedepan khususnya dalam hal produksi tempe higienis.”, ucapnya pada jumat (15/03/2024).

Sementara itu Denie Kamiswara yang mewakili PT Bala Aditi Pakuaty menyabut jika program pelatihan kemandirian ini terbagi dalam 2 tahap yaitu Tahap I produksi tempe higienis dan Tahap II pembuatan olahan makanan berbahan baku tempe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *